Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
8th Nov 2017 | by: admin

Dekorasi dapur dengan nuansa putih merupakan pilihan yang cocok untuk memberikan kesan lingkungan yang bersih dan higienis. Warna putih memang paling aman dan paling mudah untuk dipadu padankan dalam tatanan desain interior, termasuk dalam dapur. Dominasi warna putih pada perabot dapur dapat memberi kesan ruang lebih terang, tampak bersih dan terasa lebih nyaman. Jika Anda  memiliki dapur mungil, sebaiknya menggunakan perabot yang didominasikan warna putih ini untuk membuat ruang dapur terlihat lebih lapang. Nah, sudah mulai tertarik untuk dekorasi dapur dengan warna putih? Berikut tips desain dapur warna putih :

c

Lemari Kabinet

Salah satu perabot utama yang bisa kamu berikan warna putih adalah lemari kabinet. Jika warnanya sudah mulai kotor, Anda bisa mengecatnya kembali dengan tambahan lapisan anti noda khusus untuk perabot yang berbahan kayu. Berikan juga beri lapisan cat atau furnish agar warnanya lebih tahan lama. Jika ingin bergaya minimalis, daun-daun pintu lemari bisa kamu desain polos atau tanpa profil. Sebaiknya, hindari paparan sinar matahari langsung agar warna kitchen set tidak mudah memudar.

Perangkat Elektronik

Selain dengan mengecat sendiri perabot dapur dengan warna putih, Anda juga bisa membeli perabot elektronik yang memiliki sentuhan warna yang sama. Tambahkan exhaust fan agar sirkulasi udara di dapur jadi lebih baik. Dengan begitu, perabot elektronik berwarna putih ini tak mudah kotor karena endapan debu akibat sirkulasi udara yang kurang baik.

Kursi Makan

Jika dapurmu cukup luas dan menyatu dengan area makan, berikan juga sentuhan warna putih pada warna kursi dan meja makan di ruangan ini. Anda bisa menggunakan kursi atau meja kayu yang dicat putih dengan sentuhan taplak renda untuk mempermanis meja. Jika ada noda di kursi atau meja kayu, jangan menggunakan pembersih dari sabut gosok karena bisa merusak warna cat putihnya. Cukup pakai lap kain katun yang lembut.

Untitled-1

Keramik Dinding

Daripada full menggunakan cat dinding yang semua dicat serba putih, Anda juga bisa menempelkan keramik berwarna yang sama pada beberapa bagian sudut dapur. Misalnya, di dekat area masak atau juga di area cuci piring agar lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran sisa masakan atau makanan yang menempel di area ini. Sebagai tips tambahan, kolaborasikan keramik warna putih polos dengan ubin bermotif bunga kecil untuk mempermanis tampilan dapurmu.

Keramik Lantai

Untuk lantai, pilih keramik yang tidak licin agar tidak mengganggu aktivitas selama di dapur. Untuk membuatnya senada dengan perabot dapur warna putih ini, pilih juga keramik warna putih yang bertekstur. Sebagai variasi, keramik bisa diaplikasikan diagonal atau dibuat seperti catur dengan keramik warna hitam. Selesai beraktivitas di dapur, segera bersihkan keramik agar sisa minyak dan lemak yang menempel di keramik tidak jadi noda permanen.

Sudah terbayang ingin menata ulang dapur dengan dominasi warna putih? Dengan warna putih ini, Anda akan merasa lebih nyaman dan lebih semangat beraktivitas di dapur!

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>