Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
27th Oct 2017 | by: admin

Dapur yang ditata dengan rapi akan memberikan banyak manfaat. Selain enak dipandang dan memberi selera makan yang baik, Anda tentu lebih betah berlama-lama disana sembari menyiapkan masakan. Berikut inspirasi desain dapur bertema retro atau gaya 80an. Gaya retro memberi nuansa menawan dan playful pada dapur Anda. Dengan perpaduan warna cerah dan perabotan vintage, dapur retro akan menggambarkan pribadi yang bersemangat.

Untitled-1

Lantai kotak kotak

Lantai berlapiskan keramik kotak-kotak dengan warna monokrom wajib ada untuk menciptakan nuansa dapur retro. Untuk pilihan warna, Anda bisa memilih hitam dan putih untuk nuansa klasik dan timeless. Sementara warna merah dan putih juga bisa dipilih untuk konsep retro yang lebih tegas.

Motif Polkadot

Tambahkan aksen polkadot di beberapa sisi ruangan. Motif ini akan memberikan sedikit kesan feminin, vintage sekaligus funky pada ruangan. Untuk menyisipkannya, Anda bisa terapkan polkadot pada sarung bantal atau lap dapur.

Warna Merah

Warna merah adalah pilihan tepat yang merefleksikan gaya retro, khususnya ketika Anda merancang dapur menjadi area kantin. Gunakan merah sebagai warna utama atau warna aksen untuk menciptakan kontras dengan pilihan warna netral.

Perabot Antik

Dibanding memilih perabot elektronik rumah tangga yang modern, mengapa tidak mencari sesuatu yang berbeda dengan sentuhan gaya vintage. Mulai dari kulkas sampai dengan kompor, Anda bisa mendesain sendiri sesuai dengan lekukan perabot vintage.

Jika mencari pihak yang bisa mendesain perabot sesuai keinginan Anda terasa sedikit merepotkan, Anda juga bisa memilih perabot berwarna pastel dan mengubah kenop dengan material yang lebih vintage. Anda tak perlu khawatir, karena detail sekecil apapun bisa memberi kesan yang jauh berbeda.

Untitled-1

Meja Sarapan

Meja dapur atau yang biasanya disebut top table kitchen set yang biasanya hanya berfungsi untuk menyiapkan dan memotong bahan masakan kini bisa Anda sulap sebagian areanya untuk menjadi meja makan. Dengan menyisakan lahan meja yang sedikit lebih luas, Anda bisa mendekorasi meja makan ini dengan beberapa sentuhan retro.

Motif Garis-garis

Motif lain yang bisa Anda pilih untuk menghiasi dapur retro adalah garis-garis. Motif ini bisa mengesankan pribadi menyenangkan dan ceria pada ruangan. Coba tambahkan garis-garis pada kain lap ataupun bagian detil perabot.

Pajangan

Untuk menghias dinding yang kosong, pajang beberapa gambar dan kutipan bergaya vintage. Anda bisa menciptakan galeri dinding di belakang meja dapur dan tentunya bisa dikustomisasi sesuai selera.

Bangku empuk

Bangku tanpa sandaran yang dipasangi busa empuk adalah model kursi yang sempurna untuk tema retro. Sebisa mungkin Anda harus menghindari material seperti baja atau kursi kayu karena mereka memberi kesan yang terlalu tradisional dan modern.

Kabinet berwarna pastel

Ketika mendesain dapur bergaya retro, Anda harus memikirkan warna dan model rak kabinet yang senada karena furniture yang satu ini bisa merusak keseluruhan tema. Nah, jika ingin bermain aman, coba pilih warna pastel yang senada. Sebagai contoh warna hijau mint atau turkis.

Lampu Stainless steel

Lampu stainless steel adalah pilihan yang paling pas ketika hendak mencari aksen pencahayaan di dapur retro Anda. Coba pasang lampu gantung ini diatas meja makan atau meja dapur dan pilih model yang sesederhana mungkin.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>