Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
8th Jan 2018 | by: admin

Desain interior bertema monokrom memang tidak pernah lekang oleh waktu dan cocok diterapkan pada gaya hunian apa pun. Tema monokrom didominasi oleh warna hitam, putih, dan abu-abu yang diterapkan pada area dinding, lantai, dan furnitur.

Kali ini kami membahas interior bertema monokrom sebuah rumah kecil minimalis. Berikut ulasannya!

Apa itu warna monokrom?

Warna monokrom tidak hanya terbatas pada hitam-putih saja. Meski demikian, persepsi masyarakat awam tentang warna monokrom hanya tertuju pada hitam, putih, dan abu-abu. Untuk urusan desain interior rumah kecil minimalis bertema monokrom ini biasanya dilengkapi dengan furnitur dengan desain sederhana dan dekorasi berupa tanaman hijau yang memberikan kesan segar dan cerah.

Ruang makan di rumah kecil minimalis bertema monokrom

Dalam rumah kecil minimalis bertema monokrom, Anda tidak dibatasi untuk menggunakan satu warna saja pada bagian dinding. Agar terlihat lebih menarik, cobalah warnai satu dinding dengan warna putih, sedangkan dinding lainnya berwarna abu-abu. Bagian meja makan pun harus ditata dengan apik. Agar semakin cantik, Anda bisa menyesuaikan motif table runner dengan motif bantal duduk kursi meja makan.

Dapur rumah kecil minimalis bertema monokrom

Rumah kecil minimalis berarti ruang-ruang di dalam rumah juga berukuran kecil. Dapur adalah salah satu ruang yang sering digunakan oleh penghuni rumah dan membutuhkan banyak perabotan di dalamnya. Untuk dapur rumah kecil minimalis bertema monokrom, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membatasi area dapur dengan area ruang lainnya. Kemudian tentukan warna yang akan dipakai.

Ruang tamu rumah kecil minimalis bertema monokrom

Agar ruang tamu rumah kecil minimalis terlihat menarik, Anda bisa menuangkan kreasi pada sarung bantal dan beberapa dekorasi kecil. Tidak harus hitam–putih, Anda bisa menggunakan sarung bantal berwarna putih–krem. Setelah itu sesuaikan dekorasi di sekitarnya menggunakan warna yang senada, namun tidak mendominasi ruangan agar tema monokrom tetap menonjol. Jika ingin mendapatkan suasana yang baru, Anda bisa mengganti sarung bantal menjadi warna pink dan menambahkan item dekorasi berwarna senada. Area ruang tamu rumah kecil minimalis kurang lengkap jika tidak memiliki lemari pajang. Anda bisa memanfaatkan tangga lipat sebagai area pajang dan letakkan beberapa pot tanaman hijau di sekitarnya.

Kamar tidur rumah kecil minimalis bertema monokrom

Kamar tidur pada rumah kecil minimalis biasanya sulit didekorasi karena luasnya yang terbatas. Meski demikian, Anda tetap bisa meletakkan elemen penting seperti tempat tidur, meja rias, dan lemari baju. Untuk tempat tidur jelas kamu harus memiliki koleksi sprei, selimut, dan sarung bantal serba monokrom. Di sisi kanan tempat tidur ada area kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan nakas atau meja rias. Agar menghemat tempat, mengapa tidak menggabungkan fungsi meja rias dan nakas sekaligus? Gunakan lemari yang ditempel pada dinding dan kombinasi empat buah cermin kecil berbentuk segi enam. Karena letaknya ada di sebelah tempat tidur, Anda bisa meletakkan kacamata atau lampu tidur di sini.

Teras rumah kecil minimalis juga bisa bertema monokrom

Terakhir namun tidak kalah penting dengan ruang lainnya di rumah kecil minimalis bertema monokrom adalah area teras rumah. Area teras rumah kecil minimalis yang luasnya terbatas jangan dijadikan alasan untuk menyepelekan penampilannya. Teras rumah kecil minimalis juga bisa terlihat cantik dan nyaman digunakan. Letakkan satu set meja kursi berukuran kecil dan pot-pot tanaman yang disusun rapi di sepanjang dinding. Untuk dinding dan lantai, gunakan saja material batu alam berwarna abu-abu tua atau hitam yang sudah diberi coating khusus agar tidak mudah kusam dan berlumut.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>