Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
18th Sep 2017 | by: admin

Konsep ruang makan biasanya di desain mengikuti tren saat ini dan tema yang di usung dalam desain interior rumah.

1370-dapur-vintage-beri-nuansa-kesegaran-dan-modern

Tampilannnya pun disesuaikan oleh pilihan dari selera desain pemilik rumah itu sendiri.

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk mengubah suasana ruang makan Anda serasa kembali di era 50-an ? Atau Anda pernah dengar dengan tema vintage ?

Gaya yang satu ini erat dengan warna soft, motif bunga, garis – garis dan terkesan tua ini ternyata dapat diterapkan pada konsep desain interior. Mungkin Anda dapat menerapkannnya pada ruang makan. Ruang makan vintage ini mempunyai ciri khas tersendiri baik dari furniture klasik seperti bangku dan meja makan yang terbuat dari kayu maupun pemilihan warna dan wallpaper yang unik dan cantik.

Tema klasik biasanya didesain tidak hanya  menggunakan segala macam jenis benda yang berumur dan nilainya tinggi. Tapi barang-barang bekas pun juga bisa menonjolkan keunikan dari gaya vintage. Semakin tua benda yang digunakan pada ruang makan Anda, maka akan semakin kuat dirasakan nuansa vintage nya. Jika dilihat dari sebuah investasi jangka panjang  mengusung tema ini juga dapat meningkatkan nilai investasi rumah Anda juga loh!!.

Di Indonesia memang masih sangat jarang yang memiliki minat pada gaya vintage. Namun kondisi berbeda dengan di luar negeri  yang sudah terkenal dan banyak keluarga yang menggunakan tema ini.

Untuk menampilkaan Nuansa Vintage pada ruang makan, Anda perlu menentukan beberapa tips berikut :

Pemilihan Warna

Kesan Vintage biasanya akan terlihat pada warna – warna yang soft. Sering digunakan warna putih pada dinding ruang, sehinga ruangan pun terlihat bersih dan klasik. Tentu Anda juga tetap bisa menggunakan warna lembut lainnya seperti biru pudar, hijau pudar, coklat muda dll. Warna – warna tersebut cocok diterapkan pada dinding, langit-langit, maupun lantai ruang makan Anda.

Furniture klasik

Pilihlah jenis furniture yang klasik. Dalam hal ini Anda dapat memilih Kursi dan Meja yang sesuai. Mungkin Anda dapat memadukannya dengan meja atau kursi kayu. Sehingga kesan vintage yang alami dan hangat akan terlihat pada ruang makan Anda.

Penggunaan Lampu

Bukan hanya sebatas warna dan furniture saja yang dapat mendukung tampilan ruang makan vintage Anda. Lampu yang digunakan juga harus dipilih yang sesuai tema ruangan. Anda dapat memilih lampu yang disesuaikan dengan bentuk dan penempatannya.

Ruang makan yang sering dijadikan tempat anggota keluarga berkumpul sambil menikmati hidangan yang lezat, harus dibuat senyaman mungkin.

Anda dapat memasang lampu utama menggantung ditengah – tengah ruang makan. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan lampu kecil – kecil pada sisi dinding ruang makan.

Perhatikan juga jarak pemasangannya, minimal 60 cm dari permukaan meja makan. Terlalu dekat atau terlalu jauh jarak meja makan menjadikan suasana makan tidak nyaman dan mengasyikkan. Maka perlu diatur penggunaan lampu pada ruang makan Anda.

Pemilihan Aksesories

Anda harus memilih aksesories yang tepat bagi ruang makan yang di desain vintage. Mungkin Anda dapat menambahkan vas bunga klasik di tengah meja makan. Atau mungkin Anda dapat meletakkan  beberapa vas kecil di rak dinding ruang makan Anda.

Lukisan

Lukisan atau gambar dapat memberikan kesan hidup pada ruangan. Juga dapat memberikan kesan klasik pada ruangan tersebut.

Hal ini dapat terlihat semakin kental jika memilih warna, corak dan gambarnya sesuai dengan tema klasik.  Anda dapat menggunakan warna yang netral untuk menampilkan ruangan yang lebih klasik.

Jika ruangan yang digunakan cukup luas, Anda dapat memasang beberapa lukisan pada Ruang makan vintage ini.

Bagaimana unik bukan ? Yuk, desain ruang makan Anda. Agar suasana makan bersama keluarga semakin hangat dengan Ruang makan gaya Vintage. Semoga dapat menjadi inspirasi Anda !

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>