Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
17th Jul 2018 | by: admin


Kitchen set adalah sebuah area yang selalu mendapat perhatian dari setiap desain interior rumah. Tidak hanya berguna saat kegiatan memasak saja, kitchen set juga menjadi pemanis desain interior dalam rumah yang penting. Oleh sebab itu, desain kitchen set juga tidak bisa dibuat secara sembarangan.
Bagi sebagian pemilik rumah, desain kitchen set bukan hanya harus tampil bagus tetapi juga sebaiknya tidak menghabiskan biaya yang mahal dalam pembuatannya. Akan tetapi, sepertinya untuk mendapatkan desain kitchen set yang menarik dibutuhkan nominal yang tidak sedikit ya? Benarkah demikian? Nah, beberapa langkah berikut ini ternyata bisa mengubah cara pandang Anda tentang desain kitchen set yang keren tapi hemat.

Langkah Sebelum Merencanakan Desain Kitchen Set
Seperti apa langkah yang perlu diterapkan sebelum merencanakan desain kitchen set di dapur Anda? Yuk simak ulasannya!
1. Perhatikan kebutuhan
Desain kitchen set Anda akan tampak nyaman ketika memikirkan kebutuhan yang diutamakan dalam membuat kitchen set. Perhatikan kebutuhan Anda mulai dari ukuran kabinet dan peralatan yang Anda miliki.
2. Ukuran ruangan
Sebaiknya tambahkan sedikit ruang kosong di area dapur dan kitchen set, boleh disediakan sekitar untuk 2-3 orang saja. Ruangan ini berfungsi untuk kenyamanan saat menggunakan area dapur dan kitchen set agar tidak terkesan sempit.
3. Memilih bahan
Bahan yang akan digunakan saat Anda merancang desain kitchen set sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kelembaban rumah. Perbedaan temperatur rumah di wilayah kota dan pedesaan juga sangat berpengaruh pada kualitas perabotan terutama kabinet kitchen set Anda.
4. Perhatikan bagian atas, tengah, dan bawah
Untuk desain kitchen set yang nyaman, Anda perlu memperhatikan ukuran dan ruang kosong. Perhatikan lemari penyimpanan bagian atas, usahakan di bagian terbawah untuk tidak lebih rendah dari 82 cm dari lantai. Ini agar saat pintu kabinet dibuka, orang akan langsung melihat isi didalamnya, sekaligus menghindari kepala terbentur bagi orang dewasa.
Sementara itu, di bagian permukaan countertop, kompor dan wastafelnya sebaiknya tidak lebih rendah dari 62 cm dari lantai. Hal ini untuk menghindari posisi membungkuk bagi orang dewasa ketika beraktifitas disana. Terakhir di bagian bawah, setidaknya tersedia ruang kosong dengan jarak 120 cm diantara kabinet dengan orang yang akan berdiri di depan kabinet tersebut. Ini bertujuan agar ketika laci terbuka, masih tersedia ruang yang cukup untuk bergerak bagi orang yang beraktivitas disana.
5. Membeli kitchen set terpisah
Inilah yang bisa Anda lakukan untuk semakin menghemat pengeluaran untuk biaya pembuatan atau desain kitchen set. Dengan membeli peralatan kitchen set secara terpisah, maka Anda pun bisa menghemat beberapa persen dari pada harus membeli satu set berikut sewa jasa dari desain kitchen set berpengalaman.
Demikian artikel informatif tentang beberapa langkah yang perlu diterapkan sebelum merencanakan desain kitchen set agar lebih hemat dan murah. Semoga bermanfaat untuk referensi Anda!

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>