Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
6th Dec 2016 | by: admin

Apabila anda menginginkan aura retro tahun 50-an yang, dapur bergaya desain vintage adalah pilihan Anda yang menginginkan kesan dari masa lalu. Kesan pertama saat melihat kitchen set adalah kesan tradisional namun menarik. Bagi pecinta model atau barang kuno, penerapan desain kitchen set ini merupakan suatu nilai seni yang menjadi kebanggaan tersendiri. Konsep kitchen set tema vintage memang terlihat unik dan hangat, tak heran jika konsep ini mulai banyak diminati dengan berbagai alasan. Mulai dari keunikan desain vintage, kreativitas dalam pemilihan furniture dan dari daur ulang barang bekas maupun yang berumur tua dan kuno. Selain desain dan konsepnya yang unik, harga kitchen set tema vintage ini terbilang sangat ekonomis dengan berbagai kelebihannya. Keunggulannya adalah harga dapur yang ekonomis serta interior dapur bertema vintage lebih tertata rapi dan modern meskipun menggunakan furniture yang sudah berumur. Keunikan dari kitchen set ini adalah desain dapur yang sekaligus menjadi satu dengan ambalan memanjang yang sejajar dengan cooker hood. Ambalan digunakan untuk peralatan memasak yang sering digunakan. Aksesoris yang dapat memperkuat kesan vintage antara lain dengan penggunaan penggantung gelas di meja minibar.  Tidak hanya kitchen set modern, dalam kitchen set tema ini juga terdapat minibar. Meja minibar dalam tema ini didesain simpel dengan satu sisi yang berdekatan dengan kabinet pantry.

kitchenvinatgeig

Berikut yang harus diperhatikan dalam desain kitchen set bergaya vintage :

1. Warna

Sebuah warna merupakan hal yang sangat penting dalam mendesain sebuah ruangan, karena warna adalah sebuah nyawa untuk desain. Lalu, warna apakah yang cocok untuk tema vintage ? Warna-warna yang biasanya digunakan adalah warna-warna yang lembut dan kalem seperti putih, abu-abu, hijau, dan krem karena warna-warna tersebut akan menambah kesan klasik pada desain ini.

2. Lantai

Untuk menambah kesan vintage pada dapur, Anda bisa menambahkan lantai dengan nuansa kayu dengan warna alami kayu. Biasanya Anda bisa menggunakan lantai yang berbahan kayu atau yang biasa disebut parqeet.

3. Lampu.

Sebuah lampu pun juga menjadi pendukung sebuah desain, lampu-lampu yang dipilih pun harus diperhatikan mulai dari bentuk sampai dengan penempatannya. Pilihlah bentuk lampu yang klasik untuk menghasilkan kesan vintage dalam ruang makan Anda dengan pemilihan warna lampu yang redup seperti orange.

4. Pemilihan Furnitur

Pilihlah jenis furnitur dengan model klasik, sehingga sangat cocok untuk nuansa dapur Anda. Perhatikan pemilihan meja makan dan juga kursi makan serta beberapa pernak pernik tambahan didalam ruang makan yang bertema vintage.

5. Pemilihan Aksesori

Kesan klasik juga bisa didapatkan dari penambahan aksesoris , seperti vas bunga di atas meja makan.

6. Penambahan Lukisan

Dengan menambahkan lukisan akan menambah kesan klasik dan kental. Yang harus diperhatikan adalah pemilihan dari gambar dan warna lukisan tersebut, Anda dapat menggunakan lukisan dengan gambar klasik dan juga warna-warna yang netral.

Save

Save

Save

Save

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>