Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
7th Nov 2017 | by: admin

Desain open space pada ruang komunal kini banyak diadopsi oleh sebagian besar desain interior rumah minimalis. Pasalnya, penataan yang terbuka ini memberi kesan segar, luas, dan terang pada ruangan. Denah ruang terbuka lazimnya menyatukan ruang tamu, meja makan, serta dapur dalam area yang nyaman dan fungsional.

Karena serba transparan, dapur harus selalu ditata rapi dan bersih. Bingung bagaimana menata dapur supaya terlihat tetap rapi dan membaur dengan ruangan? Kami akan bagikan inspirasi desain interior yang membuat area masak dan ruang keluarga jadi ruangan yang harmonis.

Untitled-1

Pentingnya detil

Biasanya desainer interior memilih perabot dan aksesoris secara detail supaya ruang multifungsi ini punya gaya kontemporer yang selaras. Meski sederhana, namun memberi tampilan visual yang segar pada ruang dapur. Pemisahan ruang pun bisa dilakukan dengan pemilihan jenis lampu yang berbeda antara dapur dan ruang keluarga.

Terang dan Cerah

Untuk Anda yang punya ruang utama dengan bentuk melebar, bagi ruangan menjadi tiga area sesuai dengan fungsinya masing-masing. Bagian kiri adalah dapur beserta kitchen setdisusul oleh meja makan sederhana dan area santai keluarga. Jadikan hijau pekarangan belakang sebagai background dinding yang alami. Cukup dengan memasang kaca dinding tebal sebagai pembatas ruang.

Menyatukan desain

Konsep open plan tidak hanya memberi zona terpisah dalam satu ruangan lebar namun juga membuatnya terlihat melengkapi satu sama lain yang mampu mewujudkan konsep open plan sempurna. Pemilihan warna furnitur dan lantai yang senada antara dapur dan meja makan membuat keduanya terlihat sangat harmonis.

Pendekatan alamUntuk Anda yang memiliki kolam ikan atau kolam renang mini di belakang rumah, jangan sia-siakan pemandangan indah untuk dibagi ke dalam ruangan.

Desainer Interior berusaha memaksimalkan koneksi antar ruang indoor dan outdoordengan menggunakan dinding kaca. Kesan open space semakin terkesan lega dan memberi stimulus relaksasi ketika merasa dekat dengan pemandangan alam.

Dari sempit ke lebar

Mengombinasi satu atau dua ruangan bisa menciptakan alur gerak yang membuat individu merasa ruangannya lebih lebar dari ukuran sesungguhnya. Simak contoh dapur sempit di atas: hanya terdiri dari lorong yang dipadati kitchen set dan countertop di bagian kanan dan kirinya.

Akan tetapi tanpa sekat pembatas, pandangan akan langsung tertuju ke meja makan dan pemandangan taman belakang yang luas.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>