Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
24th Jan 2018 | by: admin

Ada banyak cara untuk merasakan kembali suasana zaman dulu saat masih kecil. Mulai dari membuka lembaran foto hingga menerapkan suasana zaman dulu di rumah modernmu. Gaya vintage identik dengan kenangan masa lalu, bunga, dan barang-barang lusuh. Berikut 8 trik untuk menciptakan ruang tamu vintage !

1. Ruang Tamu Vintage Didominasi Warna Hijau, Putih, Pink, dan Oranye

Ruang tamu desain vintage biasanya didominasi oleh warna hijau, putih, pink, dan oranye. Tapi, bukan berarti harus menggunakan keempat warna tersebut dalam satu ruang. Jika ingin memadukan gaya vintage dan modern, sebaiknya pilih dominasi warna putih. Jika ingin terlihat lebih feminin, pilihlah warna pink. Tapi, jika ingin suasana yang lebih kalem dan natural, warna hijau dan oranye bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Letakkan Meja Kopi Lusuh di Ruang TamuVintage

Sebuah ruang tamu wajib memiliki meja kopi untuk meletakkan minuman milik tamu. Untuk ruang tamu vintage, gunakan coffee table berbahan kayu yang catnya sudah sedikit mengelupas agar terlihat ‘lusuh’ namun tetap cantik.

3. Sofa Bermotif Bunga di Ruang Tamu Vintage

Ruangan yang akan menjadi ruang tamu vintage memiliki ukuran besar? Jika ya, pilihlah sofa panjang sebagai tempat duduk tamu. Soal motif, Anda bisa memilih sofa dengan bermotif bunga berukuran kecil hingga sedang. Pilihlah motifnya dengan baik dan teliti, karena sofamerupakan titik pusat perhatian tamu ketika memasuki ruang tersebut.

4. Lemari Kaca untuk Sudut Ruang Tamu Desain Vintage

Lemari khas vintage biasanya memiliki cat yang sudah agak mengelupas. Pintu lemarinya sebagian terbuat dari kayu, sebagiannya lagi terbuat dari kaca. Mau menggunakan lemari kaca berukuran kecil atau besar, di sini, Anda bisa berkreasi menentukan lemari atau kabinet yang Anda sukai.

5. Gunakan Sarung Bantal dari Kain Perca di Ruang Tamu Vintage

Jaman dulu, ada banyak kerajinan tangan dari kain perca? Ternyata kerajinan tangan tersebut bisa banget diaplikasikan untuk gaya vintage. Oleh karena itu, sarung bantal sofa bermotif feminin dari kain perca bisa Anda gunakan. Jangan lupa sesuaikan sarung bantal dengan warna furnitur lainnya.

6. Dekorasi Meja Ruang Tamu Vintage

Meletakkan meja kopi saja tidak cukup untuk ruang tamu vintage. Anda perlu menambahkan sedikit dekorasi untuk mempercantik ruang tamu. Beberapa dekorasi khas vintage yang bisa  diletakkan di atas meja adalah lilin kecil, vas bunga mini, serta beberapa cangkir keramik, coaster yang manis, serta kaleng berukuran sedang untuk menyimpan barang-barang kecil.

7. Gantungkan Lampu Bergaya Vintage untuk Kesan Hangat

Ruang tamu desain vintage biasanya identik juga dengan dekorasi berupa lampu bergaya vintage. Lampu vintage ini biasanya berupa bohlam berwarna kuning di dalam kaca. Gantungkan beberapa lampu hias ala vintage ini di ruang tamu untuk menambah suasana zaman dulu. Warnanya yang temaram akan menciptakan kehangatan di ruang tamu.

8. Bingkai Foto Sebagai Dekorasi Ruang Tamu Vintage

Untuk menghiasi dinding atau meja pajang di ruang tamu vintage, gunakan bingkai foto yang memiliki ukiran di bagian pinggir atau bingkai polos yang catnya sudah sedikit mengelupas. Selain itu, Anda bisa berkreasi dengan menatanya dengan model bingkai foto kolase untuk kesan unik!

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>