Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
3rd Feb 2017 | by: admin

Desain interior ruang tamu sempit tidak berarti ruangan tersebut harus selalu terasa sumpek, sesak, kurang nyaman, dan tidak menyenangkan. Mendesain dan mendekorasi sebuah ruang tamu yang baik dan tepat, memang terkadang cukup membingungkan, apalagi jika ukuran ruang tamu yang kita miliki cukup kecil dan sempit atau mungil. Ruang tamu merupakan sebuah ruang penting selain kamar tidur, ruang tamu adalah ruang pertama yang akan memberikan kesan pengunjung pada desain seluruh rumah.

Tips Menata Desain Interior Ruang Tamu Mungil

1. Furniture

Dalam pemilihan furniture untuk desain interior ruang tamu berukuran minimalis, memilih sofa adalah hal pertama yang harus dilakukan. Sofa sudut atau sofa minimalis sangat cocok ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Pilihlah sofa dengan warna yang sesuai dengan warna cat ruang tamu atau tema yang ingin dihadirkan dalam ruang tamu. Contoh jika dinding ruang tamu berwarna putih, maka sofa kulit berwarna hitam dapat menjadi pilihan yang tepat.

2. Meja Kaca

Di bagian tengah ruang tamu dapat meletakkan meja kaca minimalis di mana bagian bawah meja tersebut terdapat tempat untuk meletakkan buku atau majalah. Meja tamu minimalis dengan lapisan kaca jauh lebih tepat untuk design ruang tamu mungil daripada menggunakan meja kayu biasa yang akan memberi kesan penuh.

3. Karpet

Untuk menambah kesan hangat di dalam ruang tamu minimalis sebaiknya tambahkan karpet di bagian tengah ruang tamu atau di bawah meja tamu. Karpet ini juga dapat berfungsi sebagai focal point untuk ruang tamu. Karpet yang dipilih sebaiknya berwarna polos tanpa motif dan memiliki warna senada dengan dinding atau lantai di ruang tamu.

4. Lantai

Lantai untuk ruang tamu kecil sebaiknya memiliki warna yang terang dan cerah. Warna terang seperti putih atau cream akan memberikan efek visual yang lebih luas di dalam ruang tamu kecil sehingga ruangan terasa lebih luas.

5. Warna

Memiliki ruang tamu mungil mewajibkan Anda untuk berusaha menciptakan kesan luas di dalam interior ruang tamu sempit di rumah. Pilihlah warna yang lembut atau terang untuk menciptakan efek visual yang lebih luas di dalam ruang tamu. Warna terang tidak harus selalu menggunakan warna putih. Anda dapat menggunakan warna kuning, hijau terang, cream, atau warna lainnya. Pastikan kombinasi  warna yang digunakan untuk ruang tamu tidak terlalu banyak sehingga tidak terkesan ramai.

 

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>