Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
19th Feb 2018 | by: admin

Dengan gaya hidup yang serba praktis, milenial cenderung memilih konsep desain interior yang lebih simpel dan ringkas. Oleh sebab itu, desain interior apartemen minimalis merupakan pilihan yang tepat untuk generasi milenial.

Desain interior apartemen minimalis untuk milenial pun memiliki  karakteristik desain tertentu yang bisa disesuaikan dengan gaya hidup mereka. Berikut karakteristik desain apartemen minimalis idaman milenial!

1. Ruang Terbuka yang Fleksibel

Salah satu karakter penting yang harus dimunculkan ke dalam desain interior apartemen minimalis untuk milenial adalah fleksibilitas. Milenial membutuhkan ruang gerak yang cukup agar mereka nyaman beraktifitas. Tidak heran jika konsep desain interior apartemen minimalis berkonsep terbuka jadi pilihan.

Konsep ruang terbuka dalam desain interior apartemen minimalis harus dapat memaksimalkan fungsi yang meliputi area utama, seperti kamar tidur, dapur, area menyambut tamu, serta ruangan kerja pribadi. Penentuan letak ruangan pada interior apartemen minimalis juga harus dicermati dengan baik agar milenial lebih leluasa berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainya.

2. Memiliki Tempat Produktif untuk Bekerja

Generasi milenial tidak hanya menjadikan rumah mereka sebagai tempat untuk beristirahat, tetapi juga sebagai ruang produktif mereka untuk bekerja. Sehingga salah satu fungsi yang tidak dapat ditinggalkan dari konsep desain interior apartemen minimalis bergaya milenial adalah mengakomodasi ruang agar pemiliknya dapat bekerja di area mana pun, bukan hanya di ruang kerja pribadi saja.

Oleh karena itu, jenis meja di setiap interior apartemen minimalis menjadi salah satu elemen penting. Meja di area kerja, meja di ruang tv, dan meja di ruang makan boleh berbeda materialnya, tapi harus memiliki fungsi yang sama. Desain interior apartemen minimalis yang mengutamakan akses ruang yang bisa menunjang gaya hidup milenial yang sering melakukan multitasking. Misalnya, pada interior apartemen minimalis, area kerja dapat ditempatkan dekat dengan area dapur sehingga mereka dapat sewaktu-waktu memantau kue yang dipanggang di oven sambil tetap bekerja.

3. Memakai Perabotan Multifungsi

Para milenial sangat senang melakukan banyak hal dalam satu waktu. Makanya, desain interior apartemen minimalis harus dapat memanfaatkan ruangan yang relatif kecil dengan semaksimal mungkin. Fleksibilitas akan terganggu jika interior apartemen minimalis dipenuhi oleh banyak barang. Apalagi sebagai generasi yang produktif, milenial membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan hasil karya mereka. Memilih desain interior apartemen minimalis merupakan salah satu solusi masalah ini. Furnitur multifungsi dengan spesifikasi ukuran yang kecil dan ringan dapat dipilih sebagai tempat penyimpanan barang dekoratif favorit.

4. Personalisasi Lewat Elemen Dekoratif yang Unik

Para milenial dikenal memiliki karakter kuat dan nggak ragu untuk menyampaikannya. Bukan hal yang aneh kalau ekspresi diri ini kamu temukan di desain interior hunian mereka. Walaupun konsep desain interior apartemen minimalis memang sudah sesuai dengan ciri khas generasi milenial, bukan berarti Anda tidak bisa melihat kepribadian asli mereka lewat pilihan dekor ruangannya.

Generasi milenial tidak akan ragu untuk memberikan sentuhan pribadi yang lebih detail saat mempercantik  interior apartemen minimalis dengan dekor yang khas.  Bukan hanya sekedar koleksi, tetapi juga sesuatu yang bernilai. Para milenial nggak segan untuk mengoleksi barang-barang dengan tujuan beramal lho, misalnya saja pernak-pernik yang memang dibuat untuk mendukung gerakan tertentu seperti kampanye WHO.

5. Terdapat Teknologi Tercanggih dan Konsep Go Green dengan Green Energy

Milenial merupakan generasi yang tumbuh di era teknologi yang berkembang pesat, dalam beraktivitas, mereka pun sangat mengandalkan jejaring sosial—baik dalam dunia nyata maupun dunia maya. Dalam kesehariannya, milenial tidak dapat lepas dari akses internet. Karakteritik selanjutnya yang terdapat pada desain interior apartemen minimalis khas milenal adalah sistem teknologi yang canggih dan hemat energi.

Bagi milenial yang banyak menghabiskan waktu bekerja di apartemen mereka, pencahayaan dan suhu ruangan serta kecepatan akses internet mempengaruhi performa mereka. Dalam konsep desain interior apartemen minimalis dengan ruang terbuka, ada apartemen yang dilengkapi oleh sensor otomatis. Sensor otomatis ini dapat mendeteksi keberadaan penghuninya. Jadi, apabila pemilik apartemen sedang berada di area kamar tidur, lampu di area lain pun mati secara otomatis. Pendingin ruangan juga hanya menyala di area kamar. Sistem seperti ini benar-benar mendukung gerakan green energy, ya?

 6. Pemilihan Warna Interior yang Elegan

Para milenial bebas berinovasi dalam menciptakan apartemen impian mereka. Perpaduan warna dalam desain interior apartemen minimalis yang sesuai bagi generasi milenial  dengan mobilitas tinggi adalah tone warna-warna klasik sebagai warna dasar.  Untuk menghidupkan suasana ke dalam desain interior apartemen minimalis khas milenial, permainan warna klasik yang lebih berani seperti biru dongker dapat diterapkan lewat pilihan furnitur dan berbagai elemen dekoratif. Sesuai dengan pribadi milenial yang classy dan penuh dengan kejutan.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>