Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
9th Jan 2018 | by: admin

 

Mendesain kamar tidur sempit yang tidak memiliki lahan yang luas adalah salah satu hal yang susah-susah gampang. Mendesain kamar tidur sempit tidak hanya membuat desain interior untuk menghemat ruang, tetapi juga mengkombinasikan gaya dekorasi dengan luas ruangan sehingga menghasilkan keseimbangan dan keindahan.

Kamar Tidur Sempit Bukan Berarti Buruk

tidak memiliki lahan yang luas untuk kamar tidur Anda maka bukan berarti Anda harus menyerah untuk mendapatkan desain interior yang nyaman namun elegan. Pemilihan desain yang tepat serta penataan yang baik dalam mendekorasi kamar tidur dapat memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri bagi kamar tidur Anda.

Mendesain Interior Kamar Tidur Sempit? No Problem!

Dalam mendesain kamar tidur berukuran kecil, maka semua hanyalah tentang trik membuat ilusi lebih luas, space saving, dan furniture untuk menympan barang Anda dengan desain yang kreatif. Tentu ditambah dengan desain yang bersih dan rapi adalah hal yang wajib. Mulai dari pencahayaan, pewarnaan, dan kaca sebagai aksesoris, apapun itu baik kecil maupun besar semuanya akan membuat perbedaan didalam kamar tidur Anda.

Jangan Tambahkan Banyak Warna Dalam Kamar Tidur Anda

Menambahkan terlalu banyak warna didalam kamar tidur yang memiliki lahan terbatas justru akan memberikan efek lebih sempit! Yaa justru membuat kamar tidur Anda lebih sempit dibandingkan aslinya!

Gunakan Pencahayaan Yang Baik

Pencahayaan yang baik merupakan salah satu aspek yang penting jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda yang berukuran terbatas menjadi lebih menyenangkan dan cantik untuk dipandang. Cobalah untuk menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap dengan menggunakan cahaya baik cahaya secara alami melalui kaca jendela maupun menggunakan lampu.

Warna Netral Untuk Dinding

Warna netral selain dianggap sebagai warna yang paling menenangkan juga dapat membuat sebuah ruangan tampak lebih luas. Warna netral diantaranya adalah warna putih, warna-warna pastel, biru muda, krem, atau merah mudah lembut.
Anda dapat memilih salah satu warna tersebut menjadi warna dasar kamar tidur Anda yang paling dominan.

Pemilihan dan Penempatan Tempat Tidur

Jika Anda memiliki kamar yang berukuran kecil, sebaiknya Anda memperhitungkan ukuran tempat tidur Anda. Jangan pilih yang terlalu besar agar tidak banyak memakan space ruangan agar ruangan tidak menjadi sempit.
Untuk penempatan tempat tidur sebaiknya Anda rapatkan ke dinding dibandingkan dengan di tengah ruangan untuk menghemat space ruangan.

Gunakan Sliding Door (Pintu Geser)

Model pintu dapat menciptakan kesan lebih luas. Anda dapat mempertimbangkan menggunakan sliding door dibandingkan dengan pintu yang biasa. Dengan menggunakan pintu geser atau sliding door maka ruang didalam kamar tidak akan termakan daun pintu ketika dibuka.

Gunakan Cermin

Cermin seringkali digunakan dalam interior untuk membuat ilusi ruangan tampak lebih besar. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan cermin didalam dinding kamar tidur Anda untuk menciptakan ilusi ruang.

Itulah beberapa tips untuk mendesain Interior Kamar Tidur . Perhatikanlah segala segi mulai dari bentuk ruangan, desainnya, dan warnanya supaya nanti bentuk total dari kamar tidur Anda mampu seirama. Semoga Info di atas tentang desain dapur  mampu memberi tambahan kegunaan untuk Anda.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>