Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
15th Dec 2017 | by: admin

Idealnya, desain interior kamar tidur anak harus menyenangkan dan membuat si kecil nyaman. Tak hanya sebagai tempat beristirahat, desain kamar tidur anak juga harus mempertimbangkan pemanfaatan sebagai area bermain dan belajar.

Karena desain kamar tidur anak ini mudah sekali berantakan setelah dirapikan, Anda harus mengetahui cara yang benar mendesain kamar tidur agar nyaman, menyenangkan dan indah dilihat. Jika ruangan lain biasanya lebih menitik beratkan pada furniture dan gaya ruang, untuk desain interior kamar tidur anak fokusnya adalah menyisakan tempat yang luas.

Nah, sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan desain kamar tidur untuk si kecil, berikut desain kamar tidur anak agar anak makin cerdas!

Desain kamar tidur anak dengan meja belajar

Bekerja sama dengan anak ketika mendesain kamar tidur agar tahu apa yang diinginkan sangat diperlukan. Dengan melibatkannya, mereka akan merasakan hubungan yang kuat terhadap desain kamar tidur itu sendiri. Memperhatikan hobi dan beberapa hal lain yang menjadi kesukaannya juga sangat penting ketika mendesain kamar tidur anak.

Desain kamar tidur untuk anak baru belajar membaca

Untuk merangsang tumbuh kembang anak, sebaiknya pilih desain kamar tidur anak yang memiliki banyak ruang kosong. Jangan gunakan banyak furnitur untuk desain kamar tidur anak yang sedang dalam tahap belajar membaca. Sebaiknya sediakan satu ruang kosong yang nyaman untuk anak leluasa belajar membaca dengan santai. Sediakan space untuk memajang hasil karya anak sebagai bagian dari dekorasi ruangan.

Desain kamar tidur dengan rak buku

Berapa pun usia anak, keselamatan anak adalah hal yang utama. Karenanya pilih desain kamar tidur anak dengan furnitur, material, dan bahan finishing yang tidak membahayakan. Perhatikan peletakan furnitur seperti rak buku yang pas dengan jangkauanya. Desain kamar tidur yang menyisipkan rak buku ini secara tidak langsung juga akan merangsang sang anak untuk rajin membaca. Anda juga bisa menambahkan beberapa permainan bertema sains pada desain kamar tidur anak.

Meletakkan tumbuhan hidup pada desain kamar tidur anak

Tidak hanya sebatas untuk dekorasi dan penyejuk ruangan. Meletakkan tumbuhan hidup pada desain interior  kamar tidur anak juga dapat dilakukan. Hal ini untuk merangsang tumbuh kembang anak sekaligus belajar mengenal proses hidup tumbuhan. Desain kamar tidur seperti ini cocok digunakan untuk anak yang menyukai sains. Letakkan beberapa jenis tumbuhan yang berbeda agar anak tidak bosan.

Desain kamar tidur anak penyuka olahraga

Setiap anak memiliki ketertarikan di bidang tertentu. Anda bisa memilih desain kamar tidur anak dengan berfokus pada satu elemen, seperti olaharga.  Agar ruangan tidak terasa penuh dan pengap, Anda bisa memasang tempat tidur atau kasur bertingkat pada desain kamar tidur ini. Untuk desain kamar tidur ini hindari meletakkan telalu banyak furnitur agar si kecil lebih leluasa kala bermain.

Desain kamar tidur anak minimalis

Memilih desain kamar tidur anak tidak semudah menata desain interior ruangan rumah lainnya. Jika ruangan lain biasanya lebih menitik beratkan pada furnitur dan gaya ruang, untuk desain kamar tidur anak fokusnya adalah menyisakan tempat yang luas. Untuk desain kamar tidur anak tidak perlu terlalu spesifik terhadap warna dan tema karena selera mereka cepat berubah seiring perkembangan usia.

Desain kamar tidur anak dengan dinding tulis

Tak hanya untuk beristirahat, usahakan sebuah desain kamar tidur anak juga dapat dimanfaatkan untuk mengasah kreativitas anak. Sediakan satu dinding tempat mereka bisa menampilkan hasil karya ataupun hanya sekadar untuk mencorat-coret belajar menulis dan menggambar. Lewat desain interior kamar tidur ini Andajuga bisa memantau perkembangan tumbuh kembang si kecil. Untuk desain kamar tidur ini, pilih cat yang aman untuk anak dan mudah untuk dibersihkan.

Desain kamar tidur anak tema musik

Musik terbukti memiliki banyak manfaat bagi perkembangan anak. Musik terbukti membuat si kecil lebih peka dan ekspresif. Nah, untuk si kecil yang suka musik, Anda bisa memilih desain kamar tidur anak bertema musik. Taruh sejumlah alat musik yang ringan dan mudah dimainkan pada desain kamar tidur ini. Anda bisa memanfaatkan laci tempat penyimpanan atau kabinet kecil sebagai arena panggungnya. Tambahkan hiasan dinding lucu untuk mempercantik desain kamar tidur ini.

 

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>