Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
2nd Jun 2017 | by: admin

Ruang makan menjadi salah satu ruangan tempat berkumpulnya anggota keluarga. Dulu ruang makan biasanya hanya digunakan untuk makan, namun seiring berjalannnya waktu, ruang makan seringkali memiliki fungsi lain sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga untuk makan, membicarakan hal serius, hingga hanya ngobrol biasa. ruang makan biasanya identik dengan rumah besar, atau keluarga dari golongan tertentu saja. Mungkin karena rumah yang memiliki ukuran yang besar, memiliki ruangan yang cukup untuk membuat ruang makan. Namun hal itu tidak selalu benar. Ruang makan tidak harus selalu identik dengan ruangan besar, meja dan kursi mewah dan lain sebagainya.

 

Karena anda yang memiliki rumah mungil pun sebenarnya bisa menghadirkan ruang makan sendiri. Bahkan karena ruang makan sempit, suasana kekeluargaan saat makan atau berkumpul jadi lebih terasa karena tidak adanya jarak antara satu anggota keluarga dengan yang lainnya.

Tips Mudah Menata Desain Ruang Makan Sempit

1. Pemilihan Furniture

Tips pertama untuk menata desain ruang makan sempit adalah pemilihan furniture desain ruang makan. Karena desain ruang makan pada rumah minimalis luasnya sangat terbatas, anda harus memilih furniture yang ukurannya pas. Jangan memilih ukuran yang terlampau besar karena akan membuat desain ruang makan terasa sesak.

2. Memilih Warna Cat Ruangan

Tips berikutnya untuk menata desain ruang makan sempit adalah dengan memilih warna cat ruangan. Agar terasa segar, gunakan cat dinding desain ruang makan yang berwarna terang. Anda dapat menggunakan warna putih, biru muda, hijau muda, merah muda atau krem sebagai warna dinding ruang tamu. Kombinasi antara 2 warna juga bukan hal yang buruk. Anda dapat mengkombinasikan antara warna merah muda dengan putih, Hijau muda dengan putih dan lain-lain.

3. Penetapan Warna Keramik

Tips menata desain ruang makan sempit yang berikutnya adalah penetapan warna keramik. Sesuaikan warna keramik dengan warna dinding. Jangan menggunakan warna keramik yang gelap agar desain ruang makan terasa lebih lega. Sebagai pelengkap, anda dapat metelakkan jendela pada dinding ruangan. Pilih jendela yang ukurannya tidak terlalu besar karena fungsi jendela disini adalah hanya untu penambah cahaya.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>