Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
7th Aug 2017 | by: admin

Saat ini, ruang makan tidak hanya digunakan untuk tempat makan saja. Ruang makan menjadi salah satu ruangan tempat berkumpulnya anggota keluarga, ruang makan biasanya identik dengan rumah besar. Namun, ruang makan tidak harus selalu identik dengan ruangan besar. Karena anda yang memiliki rumah mungil pun sebenarnya bisa menghadirkan ruang makan sendiri. Bahkan karena ruang makan sempit, suasana kekeluargaan saat makan atau berkumpul jadi lebih terasa karena tidak adanya jarak antara satu anggota keluarga dengan yang lainnya.

(Baca juga Desain Dapur Tradisional Modern)

Tips Mudah Menata Desain Ruang Makan Sempit

1. Pemilihan Furniture

Desain ruang makan pada rumah minimalis luasnya sangat terbatas, anda harus memilih furniture yang ukurannya pas.

2. Memilih Warna Cat Ruangan

Gunakan cat dinding desain ruang makan yang berwarna terang. Anda dapat menggunakan warna putih, biru muda, hijau muda, merah muda atau krem sebagai warna dinding.

3. Penetapan Warna Keramik

Sesuaikan warna keramik dengan warna dinding. Jangan menggunakan warna keramik yang gelap agar desain ruang makan terasa lebih lega

Tips dalam mendesain dapur dan tempat makan dalam satu ruangan :

1. Gunakan warna yang cocok dan serasi antara dapur dengan tempat makan

Dalam pemilihan warna dapur dengan tempat makan harus serasi agar dapur dengan tempat makan ini terlihat dalam kesatuan, hal ini yang akan membuat dapur terlihat bagus dan tentunya nyaman untuk digunakan.

2. Berikan jarak antara dapur dengan tempat makan

Antara dapur dengan tempat makan berikanlah jarak yang ideal dan terkesan masih dalam satu rangkaian. Jarak yang dibuat sebagai ruang gerak dalam dapur dan ruang makan sehingga dapat nyaman ketika menggunakan dapur.

3. Sesuaikan ukuran furniture

Sesuaikan ukuran furniture dengan ruangan yang ada, jangan memaksa furniture yang besar ke dalam dapur yang sempit karena akan membuat dapur menjadi sesak. Jadi sebelum belanja furniture dapur harus dikira-kira ukurannya yang sesuai dengan luas dapur.

4. Tentukan letak dapur dan tempat makan

Kombinasi tata letak antara dapur dengan tempat makan juga sangat penting, misal kita bisa meletakan meja makan bersebelahan dengan dapur. Untuk letak ini menyesuaikan dengan model yang digunakan, jadi tinggal tentukan saja posisi terbaik yang sesuai dengan konsep.

5. Gunakan kitchen set

Untuk lebih mudah dalam menata dapur dengan meja makan menjadi satu Anda bisa menggunakan kitchen set yang telah banyak tersedia di toko-toko perabotan dapur. Ada banyak model yang bisa digunakan, tinggal cari yang sesuai dengan ukuran yang ada pada ruangan.

 

 

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>