Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
5th Jun 2017 | by: admin

Keramik memang masih menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi lantai rumah mereka. Biasanya lantai keramik berwarna putih menjadi salah satu favorit banyak orang. Mungkin karena warna putih memberikan kesan bersih, sederhana namun juga terlihat simpel dan tidak berlebihan. Selain itu, dengan menggunakan warna putih, noda apa pun akan jadi lebih mudah terlihat sehingga lebih gampang saat dibersihkan. Namun meski warna lantai keramik putih selalu jadi kesukaan banyak orang, bukan berarti ubin keramik hadir dengan warna putih saja. Selain warna putih, lantai keramik juga dipilih karena warnanya yang lebih beragam, keramik juga memiliki banyak motif yang mampu membuat ruangan dirumah menjadi lebih cantik. Untuk harga, keramik juga jauh lebih murah daripada lantai dari bahan granit atau bahan lainnya untuk membersihkannya pun lantai keramik jauh lebih mudah

Cara Membersihkan Lantai Keramik Agar Mengkilap

1. Biasakan untuk rutin menyapu lantai keramik di rumah anda

2. Biasakan mengepel lantai

3. Pilih kain pel bersih, lembut dan memiliki daya serap yang tinggi

4. Pel ruangan dengan merata

 

Tips Membersihkan Lantai Keramik

1. Pilih jenis pel yang digunakan

Alat pel bukan hanya sekedar  kain pel yang berguna untuk membersihkan lantai. Pel yang anda pilih bahkan dapat berpengaruh pada kebersihan lantai rumah anda. Alat pel yang digunakan setidaknya harus cukup kuat untuk membersihkan noda basah atau kering dan tidak meninggalkan goresan pada lantai. Untuk jenis kain pel yang ideal, pilih kain pel yang mudah dilepas atau dapat diganti untuk bagian kainnya.

2. Larutan pembersih

Untuk larutan pembersih, sebaiknya menggunakan larutan yang diformulasikan secara khusus untuk memecah dan melarutkan kotoran  yang sulit. Untuk lantai berbahan keramik anda hanya perlu menggunakan  pel basah untuk membersihkannya  atau menggunakan campuran cuka dan air. Gunakan handuk untuk  mengeringkan lantai setelah mengepel dan  pengeringan udara atau sinar matahari langsung pada lantai.

3. Rajin mengepel

Semakin sering anda membersihkan lantai rumah, maka semakin mudah untuk mengangkat kotoran yang ada pada lantai. Lantai ubin harus rutin dibersihkan, tetapi banyak orang yang malah menunggu sampai lantai begitu kotor baru mereka ingin membersihkannya.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>