Desain Interior, Kontraktor & Furniture Malang
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
5th Dec 2017 | by: admin

Sebagian orang pastinya suka mengabadikan momen-momen istimewa dalam sebuah foto. Apalagi kini keberadaan ponsel pintar mempermudah untuk mengambil foto-foto dalam moment tertentu. Beberapa foto rasanya sayang sekali jika hanya berakhir dalam galeri foto pada smartphone atau foto-foto kenangan dalam album. Bingkai foto yang cantik akhirnya dipilih untuk memajang foto-foto penuh nostalgia.

Namun, meski model bingkai foto sudah sesuai selera, tata letak yang monoton seringkali membosankan. Bingkai foto biasanya hanya digantung di dinding atau diletakkan di atas meja. Untuk menyegarkan suasana dan menambah nilai estetika, ternyata rak juga bisa dimanfaatkan untuk menata bingkai foto yang cantik. Penasaran kan? Yuk kita simak pemanfaatan rak untuk bingkai foto di bawah ini!

Untitled-1

Aksen Tersendiri di Sudut Ruang

Bingkai foto yang digantung di dinding pastinya sudah biasa. Jika Anda memiliki rak yang tidak terlalu tinggi namun ramping, Anda bisa manfaatkan rak ini untuk menata bingkai foto. Hal ini juga termasuk pemanfaatan sudut ruang. Beberapa bingkai foto yang ditata pada rak bisa menjadi aksen tersendiri yang unik dan menarik pada desain interior rumah.

Di samping itu, Anda bisa membiarkan dinding ruang tamu atau ruang keluarga bersih dari bingkai foto. Sebaliknya, Anda bisa menempatkan sebuah lukisan besar pada dinding. Penataan bingkai foto pada rak seperti ini akan membuat tata ruangmu memiliki karakter yang lebih kuat.

Bingkai Foto yang Disusun Secara Kronologis Pada Rak

Orangtua seringkali menunjukan kreativitas dengan menyusun foto-foto kita sejak lahir hingga dewasa dalam sebuah album. Kini, Anda juga bisa menata bingkai foto pada rak sesuai urutan waktu. Sehingga susunan bingkai foto tidak hanya memiliki nilai estetika, tapi juga historis. Anda tidak hanya bisa melakukan hal ini pada ruang tamu atau ruang keluarga, tapi juga pada kamar tidur.

Tambahkan Dekorasi

Jika Anda memiliki ruangan yang luas, Anda bisa membatasinya dengan sebuah lemari kaca. Misalnya saja, Anda ingin membatasi ruang tamu dengan ruang keluarga. Muka lemari kaca bisa menghadap ruang tamu dan bisa Anda isi dengan gelas-gelas cantik, sedangkan punggung lemari bisa Anda pasangi rak dinding dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat bingkai foto. Hal ini membuat penggunaan lemari lebih efisien. Jangan lupa untuk menyelaraskan warna bingkai foto dengan warna dominan ruangan. Nantinya, seluruh komponen dalam ruangan, termasuk bingkai foto pada rak, akan mengalir membentuk gaya desain interior ruangan yang utuh.

Pemanfaatan Dinding Pembatas Antar Ruangan

Dinding pembatas dua ruangan juga bisa Anda manfaatkan untuk memasang rak sebagai tempat bingkai foto. Jika Anda memiliki ruangan yang sempit, bingkai foto yang dipajang seperti ini dapat membuat ruangan terlihat lebih simpel dan gaya. Anda bisa memasang variasi bingkai foto agar lebih menarik. Perpaduan warna-warna pastel pada bingkai foto juga bisa membuat ruangan jadi lebih ceria.

Untitled-1

Rak Bingkai Foto di Meja Kerja

Agar nuansa ruang kerja yang kaku bisa lebih hangat, Anda bisa memasang rak dinding di atas meja kerja berisi beberapa bingkai foto keluarga. Hal ini bisa menambah semangat saat bekerja, Anda juga bisa menambahkan beberapa ornamen di antara bingkai foto-bingkai foto tersebut.

Ceritakan Perjalananmu dengan Susunan Bingkai Foto pada Rak

Jika Anda seorang petualang atau traveller, Anda bisa menceritakan perjalananmu mengarungi berbagai tempat, melalui bingkai foto pada rak ruang tamu. Anda juga bisa menata bingkai foto sesuai tempat yang di kunjungi.

Rak Ruang Baca sebagai Mini-Gallery

Jika Anda memiliki ruang baca atau perpustakaan kecil di dalam rumah, Anda juga bisa menjadikannya sebagai galeri foto keluarga. Beberapa rak buku yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk memajang bingkai foto. Jika punggung rak menempel rapat pada dinding, Anda bisa menggunakan tepi rak. Pasanglah kayu-kayu untuk menahan bingkai foto. Meski tidak terlihat mata secara langsung, justru memajang bingkai foto seperti ini terkesan unik.

Memanfaatkan Rak Gantung yang sudah Terisi

Jika semua rak sudah terisi penuh, jangan khawatir! Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk menempelkan bingkai foto. Anda dapat menambahkan beberapa untai ring besi di bawah rak gantung. Setelah itu, Anda juga bisa menggantungkan bingkai foto pada untaian tersebut. Hanya saja, Anda tidak bisa menggantungkan bingkai foto yang besar karena terlalu berat.

Rak Kayu Hand-Made untuk Bingkai Foto

Anda tidak punya rak yang bisa dimanfaatkan? Anda bisa membuat rak kayu agar beberapa bingkai foto di dinding bisa diorganisir. Bentuklah rak kayu dengan kreativitasmu, agar tampilan lebih menarik, Anda bisa melapisi rak kayu dengan varnish atau mengecatnya dengan warna favorit.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>